Ya Allah…
Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul
untuk mencurahkan cinta hanya kepada-
Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru [di
jalan]-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu
maka kuatkanlah ikatan pertaliannya.
Ya Allah…
Abadikan kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan
cahaya-
Mu yang tidak pernah redup,
lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal
kepada-Mu,
hidupkanlah dengan ma’rifat-Mu, dan matikanlah […]

Hampir dua tahun perpisahan itu..
Mungkin tak terasa bagimu selama itu..
Tapi, tidak bagi aku..

Kau bilang selama itu hidupmu tak pernah sepi..
Hidup yang selalu terisi dengan para adam yang terpilih..

Tapi…
Kenyataan berkata lain…
Kenyataan membuatmu mengerti…

Saat semua sudah hancur..
Kudengar bisik lirih nan jelas di telingaku..

Semua..,
Semua sudah hancur…
Hanya sisa yang tertinggal dariku..
Tapi, jiwaku tak bisa termiliki oleh yang lain..

Aku..
Aku terima

Kita arungi
Kehidupan yang penuh cobaan
Penuh badai dan karang
Yang siap menerjang dan menghantam

Keilhaman yang hakiki
Kesucian hati nurani
Iringi langkah kita berlari
Lalui sosok figur insani

Butiran-butiran permata masa depan seakan ada dalam tatapanmu
Syair alunan lagu surgawi seakan telah kau rasakan
Seakan mengundang dan menebus jiwa kedamaian

“Ingatlah …
Tak akan pernah ada jalan mulus yang seperti kita bayangkan
Jalan yang halus bertaburkan […]

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.
Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
” aku turut berbahagia untukmu ”
Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi.
kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu mendapatkan keinginannya
melainkan mereka yang tetap bangkit ketika mereka jatuh
entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan
kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada
cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup yang telah kau buat

Ketika aku mengingatmu
Kembali semua kilasan waktu
Saat aku pertama mengenalmu
dan sejak rasa ini tumbuh
Ketika aku mengingatmu
Kusadari betapa waktu jauh berlalu
Sedang aku masih diam terpaku
Tepat dimana rasa ini tumbuh
Ketika aku mengingatmu
Tak ada kebencian dalam kalbu
Ketika aku mengingatmu
Sebenarnya hati kecil ini masih menunggu

Aku sadar bahwa menangis takkan bisa membuatku seketika ada
Disisimu…
Aku mengerti bahwa memikirkanmu takkan bisa membuatku sekejap mata ada
Didekatmu…
Menghiburmu,
Menenangkanmu,
Mendekapmu,
Mendengarkanmu,
Aku tak bisa menahan rasa seperti ini jauh lebih lama
Menyiksaku…
Meski kini tak jua bisa kutemukan sebuah cara yang bisa
Membawaku…
Di hidupmu,
Di setiap harimu,
Di setiap langkahmu,
Di setiap mimpimu,
Saat lara menyelimuti, saat cobaan menghinggapi
atau saat apapun kamu merasa sendiri, dan sekedar

Kucing….
Suaramu merdu
setiap kamu lapar
pasti mengatakan,”Meong.”
Tetapi…
Kau sungguh lucu sekali
Setiap aku kesana kemari
Kau selalu mengikutiku
Aku sayang padamu

Ibu….
Engkau telah mempertaruhkan dua nyawamu
atau engkau akan kehilanganku
dan ayah….
Engkau telah membantu ibuku merawatku,
mendidikku, dan membesarkanku
Terima kasih atas segala kehormatan kalian
untuk menjadikanku anakmu
Oh….
Ibu dan ayah….
Aku sangat berterima kasih kepadamu
Maafkan aku bila aku salah padamu

Mama….Engkau sungguh cantik seperti putri
Engkau telah mempertaruhkan nyawamu
Andai aku sudah besar
Kan kurawat engkau seperti engkau merawatku
Engkau bagai peri di atas langit yang berkilauan
Kupetik bunga mawar putih sebagai tanda
cintaku untukmu….

Bunga mawar…
Kau berwarna merah
Aku sangat menyukaimu
tetapi durimu tajam
Mawar….
Kau berbau harum
mempesona….
Ketika aku lupa menyirammu
kau layu
aku menangis…

Tinggalkan komentar